Pelajari Jenis Kopi yang Cocok Diminum ketika Pagi, Siang dan Malam Hari

Di tengah menjamurnya kedai kopi baru-baru ini ini, memilih satu kedai kopi yang berkwalitas kadang mudah-mudah susah. Apalagi kalau Anda termasuk orang yang mengedepankan cita rasa dari racikan kopi.

Bicara soal kwalitas rasa, tahukah Anda rahasia para barista dalam menyampaikan secangkir kopi yang nikmat? Pemilihan biji kopi yang segar, yaitu salah satu faktornya. Ditunjang dengan pelaksanaan penggilingan dan teknik penyeduhan, serta faktor tambahan seperti susu dan gula.

Nah, jikalau kebetulan kamu berada di Depok, cobalah singgah ke Javaroma Restoran. Letaknya berdekatan dengan Fakultas Undang-undang Universitas Indonesia dan danau.

Anda akan menemukan racikan kopi, bagus yang berbasis espresso maupun yang diwujudkan dengan metode manual brew dari biji kopi pilihan. Dengan memakai cara standar internasional yang diaplikasikan oleh para spesialis kopi, Javaroma Cafe menyeduh dan menyampaikan kenikmatan kopi secara tepat sasaran lewat toBrew.

Demi memperlihatkan janji pada sajian kopi berkualitas, belum lama ini Javaroma Restoran menghadirkan barista dari Italia, Alessio Fossi, yang juga manager outlet Javaroma di Roma, Italia.

Alessio sudah berpengalaman selama 20 tahun mengelola tujuh kafe dan resto di Italia, dan mengerjakan usaha kafe dan kafenya sendiri selama lima tahun.

"Kesempurnaan secangkir kopi datang dari espresso yang diwujudkan dengan bagus," kata Alessio. Dia bahkan mengatakan bahwa untuk membikin espresso yang bagus, biji kopi segar patut digiling sesaat sebelum diseduh.

Cappuccino, coffee au lait dan mocaccino ialah sebagian figur racikan kopi dengan basis espresso dan tambahan susu. Di Italia, tiga variasi racikan kopi tersebut lazimnya diminum pada pagi hari sebelum makan. Baca bermacam informasi tentang Jenis Kopi Indonesia disini.

"Padahal di siang atau malam hari sesudah makan, sajian kopi tanpa susu lebih disukai. Itulah saat yang ideal untuk menyesap satu shot espresso yang baik, yang kaya dengan antioksidan dan gizi penting untuk meningkatkan kesehatan," Alessio membeberkan.

Secangkir espresso, sesuai untuk diminum setiap hari. Namun pada dikala-dikala istimewa, kamu juga bisa merasakan kreasi sajian kopi dengan aneka rasa sirup dan krim, yang juga tersedia di Javaroma Café. Iced caramel macchiato hazelnut, seumpama. Meski bagi kamu yang tidak berkeinginan minum kopi, ada pula minuman seperti green tea frappe.

Lebih dari sekadar daerah merasakan kopi, Javaroma dengan ruangan cafe yang luas yakni tujuan tepat untuk momen akrab bersama sahabat-teman, komunitas hobi, sampai pembicaraan dan pertemuan bisnis.