Pelajari Tipe Kopi yang Sesuai Dinikmati dikala Pagi Hari, Siang dan Malam Hari

Di tengah menjamurnya kedai kopi belakangan ini, memilih satu kedai kopi yang bermutu kadang mudah-mudah susah. Apalagi seandainya kamu termasuk orang yang mengutamakan cita rasa dari racikan kopi.

Bicara soal mutu rasa, tahukah Anda rahasia para barista dalam menyajikan secangkir kopi yang nikmat? Pemilihan biji kopi yang segar, adalah salah satu faktornya. Disokong dengan proses penggilingan dan teknik penyeduhan, serta elemen tambahan seperti susu dan gula.

Nah, seandainya kebetulan kamu berada di Depok, cobalah singgah ke Javaroma Cafe. Lokasinya berdekatan dengan Fakultas Tata Tertib Universitas Indonesia dan danau.

Anda akan menemukan racikan kopi, baik yang berbasis espresso ataupun yang dibuat dengan cara manual brew dari biji kopi opsi. Dengan menerapkan metode standar internasional yang dipakai oleh para ahli kopi, Javaroma Cafe menyeduh dan memberi tahu kenikmatan kopi secara tepat sasaran melewati toBrew.

Demi menonjolkan janji pada sajian kopi berkwalitas, belum lama ini Javaroma Resto menghadirkan barista dari Italia, Alessio Fossi, yang juga manager outlet Javaroma di Roma, Italia.

Alessio sudah berpengalaman selama 20 tahun mengelola tujuh restoran dan resto di Italia, dan melaksanakan usaha kafe dan kafenya sendiri selama lima tahun.

"Kesempurnaan secangkir kopi datang dari espresso yang diciptakan dengan baik," kata Alessio. Ia pun mengatakan bahwa untuk membikin espresso yang baik, biji kopi segar seharusnya digiling sesaat sebelum diseduh.

Cappuccino, coffee au lait dan mocaccino yakni beberapa figur racikan kopi dengan basis espresso dan tambahan susu. Di Italia, tiga macam racikan kopi hal yang demikian lazimnya diminum pada pagi hari sebelum makan. Simak berbagai informasi tentang Jenis Kopi Indonesia.

"Meskipun di siang atau malam hari sesudah makan, sajian kopi tanpa susu lebih disukai. Itulah ketika yang ideal untuk menyesap satu shot espresso yang bagus, yang kaya dengan antioksidan dan nutrisi penting untuk meningkatkan kesehatan," Alessio menerangkan.

Secangkir espresso, sesuai untuk diminum tiap hari. Tapi pada saat-ketika istimewa, kamu juga bisa menikmati kreasi sajian kopi dengan aneka rasa sirop dan krim, yang juga tersedia di Javaroma Café. Iced caramel macchiato hazelnut, contohnya. Meski bagi Anda yang tidak berkeinginan minum kopi, ada pula minuman seperti green tea frappe.

Lebih dari sekadar daerah menikmati kopi, Javaroma dengan ruangan kafe yang luas yaitu tujuan ideal untuk momen akrab bersama teman-teman, komunitas hobi, sampai pembicaraan dan pertemuan bisnis.